Cerita Inspiratif Benben Tentang Penyesalan dan Penerimaan

Cerita inspiratif ini datang dari Benben ketika bergabung dengan kami, Titik Balik Coffee Roasters. Kami adalah sebuah inisiatif bisnis sosial di bidang coffee-roastery di Indonesia. Kami membantu teman-teman di LPKA Jakarta seperti Benben untuk mengenal profesi coffee roaster sekaligus menjadi teman pengisi waktu luang bermain mereka. 

Cerita Inspiratif Benben

Ayo perkenalkan satu dari banyak teman kami, seorang anak muda yang penuh semangat, yaitu Benben. Benben sehari-hari mengikuti banyak kegiatan maupun pelatihan di LPKA Jakarta. Ia dinilai baik kepada teman-temannya.

Sehari-hari Benben melihat ayahnya gemar sekali meminum kopi. Dengan niat menyuguhkan kopi terbaik untuk ayahandanya, mulai muncul ketertarikan Benben pada kopi. Ia bahkan menjuluki ayahnya sebagai penikmat kopi sejati. 

Kisah Benben di LPKA berawal dari suatu hari yang biasa saat ia sedang menghabiskan waktu dengan sahabatnya sedari kecil. Seorang tidak dikenal datang dan menyerang sahabat Benben. Singkat cerita, Benben terpaksa mengambil nyawa demi melindungi nyawa teman dan dirinya sendiri.

Saya bersyukur dikasih hukuman gede kayak gini, saya dikasih hukuman 10 tahun juga berani tanggung jawab. Korban mati, nyawa tidak bisa dibayar dengan hukuman.

– Benben

Benben menyesal atas apa yang ia lakukan. Sebagai bentuk penyesalan dan penerimaan ia atas kesalahan yang ia perbuat, Benben diharuskan untuk dibina di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Di LPKA, nyatanya Benben bertemu dengan teman-teman baru yang baik. Mereka adalah orang yang sama seperti Benben: dengan kesalahan yang berbeda, namun dengan rasa menyesal dan ingin berubah yang sama.

Penutup

Sama seperti banyak orang di luar LPKA, semua orang sejatinya pernah melakukan kesalahan besar. Namun, menerima dan menjadikan pengalaman itu sebagai pelajaran yang berharga, adalah hal yang lebih baik.

Kalau kamu ingin mencicipi kopi hasil sangrai Benben, kamu bisa cek produk kami di Tokopedia Titik Balik Coffee Roasters atau website kami. Terimakasih sudah menyimak cerita inspiratif Benben, sampai bertemu di lain kesempatan ya teman-teman 🙂