Kopimana27: Coffee Shop Jaksel Nyaman dengan Kopi Buatan Istri

Pada akhir pekan ini, Titik Balik Coffee Roaster menelusuri Coffee Shop Jakarta Selatan yang cocok untuk dibahas, hingga tibalah kita di kopimana27.

Berawal dari kedai kecil di bilangan Tebet Barat Dalam, kini kopimana27 telah merelokasi coffee shopnya ke bilangan Jalan Dr. Soepomo, Pancoran. Letaknya yang kini hanya berjarak 2 km dari Stasiun Cawang serta 3 km dari Stasiun Tebet, kopimana27 hanya 10 menit untuk dijangkau dari stasiun. Tulisan Kopimana27 juga terlihat jelas dari jalan, sehingga tidak sulit mencarinya.

Kopimana27 menyediakan lokasi parkir yang ramah untuk para pengguna sepeda maupun kendaraan bermotor, selain lokasinya yang mudah dijangkau. Bagaimana tidak, di depan toko kita dapat menemukan parkiran yang cukup menampung mobil, beberapa sepeda motor, serta tempat parkir sepeda.

“Warung Kopi dan Penitipan Istri”

Begitu masuk, kita langsung disambut dengan dinding yang setengahnya ditulis “Seperti Istri, Kopi adalah Titipan.” Tapi pertanyaannya, jika Istri adalah titipan Tuhan, lalu Kopi titipan siapa?

Kopimana27 juga memiliki harga menu yang relatif budget friendly dibanding dengan beberapa Coffee Shop yang berada di Jakarta Selatan lainnya. Rentang harga dasar minuman di kopimana27 adalah 20 – 30 ribu rupiah dan dengan menambah 10 ribuan kita sudah bisa menikmati kopi dan sepotong cemilan sebagai pelengkap. Tidak diragukan lagi, kopimana27 tidak hanya cocok sebagai tempat ngopi, tapi juga cocok untuk kita yang ingin makan besar didampingi segelas kopi. Makan besar, cemilan, dan kopi dapat kamu nikmati seluruhnya tanpa perlu mengocek kantong lebih dari 100 ribu rupiah.

Dari Kopimana27

Kopimana27 tidak hanya memiliki menu kopi tapi juga dengan varian teh, non kopi, cemilan, dan makanan utama. Tidak hanya kopinya yang memiliki rasa yang pas, kopimana27 juga meracik red velvet –Taylor Swift– dan Lychee Gembira dengan sempurna. Red velvet dengan rasa seperti adonan kuenya, serta lychee gembira yang menyegarkan dari campuran lychee dan yoghurtnya.

Dari keseluruhan menu yang ada, menu andalan kopimana27 adalah kopi buatan istri. Kopi buatan istri hadir dalam dua varian yaitu cup dan botol, seperti memang diciptakan untuk dibawa jadi titipan. Kopi buatan istri ini memiliki rasa yang light tanpa saling mendominasi. Bagi yang ingin mencoba, minuman ini tepat sebagai pengenal bagi mereka yang masih awam dengan rasa kuat dari biji kopi.

Coffee Shop yang juga Instagramable

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-p/10/bd/1b/79/sudut-kopimana27.jpg

Hal menariknya adalah bagaimana Kopimana27 melayani pelanggan yang datang sendirian dengan beberapa pilihan buku yang ada. Selain itu, desain Kopimana27 yang memiliki seating plan tidak terlalu rapat antara satu sama lain, open bar, juga dengan 1 meja panjang, membuat kopimana27 cocok untuk berbagai kondisi.

Kopimana27 juga bisa menjadi tempat acara kecil-kecilan yang lengkap dengan dekorasinya. Kebetulan, saat Titik Balik Coffee Roasters mengunjungi kopimana27 sedang ada Calon Pengantin Wanita yang sedang mengadakan bridal shower. Jadi, mungkin cocokbagi para pembaca yang mempertimbangkan lokasi acara intimate dengan target lokasi Coffee Shop Jakarta Selatan, nih.

Selain makanan dan minumannya yang juara, ada hal lain yang menjadi nilai tambah untuk kopimana27 ini. Contohnya adalah toilet yang bersih, musholla, tidak ada teriakan berulang memanggil konsumen, serta barista dan kasirnya yang sangat ramah.  

Sebagai penutup,

Kopimana27 ini juga memiliki kedai lain di bilangan Wolter Monginsidi, Santa, Jakarta Selatan. Kedua toko memiliki waktu buka pukul 08.00 – 23.00. Sangat cocok untuk morning coffee ataupun after office coffee.