10 Coffee Shop Kemang: Dari Nongkrong sampai Workspace

Kemang sudah sangat lama menjadi destinasi nongkrong anak muda. Restoran, Coffee shop, food court, ataupun makanan kaki lima sangat mudah ditemukan. Seiring berjalannya waktu, coffee shop tumbuh sebagai tempat kerja selain tempat nongkrong.

Selain karena tempatnya yang strategis, Kemang juga memang menawarkan banyak coffee shop yang cocok untuk nongkrong ataupun tempat kerja.

Coffee Shop Kemang

1. Up All Might: Angin Sore dan Lampu Jakarta

Sumber: instagram.com/upallmight.id

Up All Might adalah salah satu coffee shop yang terletak di lantai 3 restoran Dragon Flames daerah Kemang Raya. Coffeeshop yang baru berdiri ini juga menawarkan bagian outdoor menikmati angin sore ataupun suasana Kota Jakarta saat malam.

Sebagai signature dish, Up All Might memiliki es kopi susu, peanut butter latte, shakerato, dan classic chocolate. Selain itu untuk makanannya, up all might menyajikan aglio e olio sebagai signature dish pasta dan wagyu rice bowl untuk signature dish main course.

Selain tempatnya yang luas, nyaman, dan lengkap, harga dari up all might juga masih tidak terlalu jauh merogoh kantong dengan kisaran harga minuman 20.000 – 45.000 dan 35.000 – 75.000 untuk makanan.

Bila kamu tertarik untuk datang, Up All Might buka setiap hari mulai dari 14:00 – 17:00. Selain itu, Up All Might juga bisa kamu jadikan tempat acara, lho, dengan cara menghubungi tim Up All Might via instagram.

2. Langit Seduh Kemang: Sensasi Makan Beratap Langit

Sumber: instagram.com/langitseduhselatan

Langit Seduh Kemang alias Langit Seduh Selatan adalah salah satu cabang dari Dapur None Grup. Awalnya, Langit Seduh berdiri di Kebon Sirih, Jakarta Barat yang kemudian diikuti dengan berdirinya Dapur None di Bilangan Kuningan. Tidak jauh berbeda dengan Up All Might, Langit Seduh juga menawarkan tempat outdoor dan indoor untuk setiap cabangnya.

Menu Andalan di Langit Seduh adalah Iced Kopilang yang dibanderol harga 38.000. Kopi ini memiliki rasa kopi yang pekat, namun menjadi seimbang dengan campuran susu creamy dan syrup. Selain menu kopi, ada banyak tersedia menu non-coffee, main course, dan cemilan. Sebagai menu andalan cemilan dari langit seduh, ada Donat Mpoy Mix yang terdiri dari tiga rasa donat kampung original, keju, dan original kampung yang rasanya super lezat.

Langit seduh ini cocok sebagai tempat kamu menyantap brunch ataupun makan malam, karena buka sejak pukul 10.00 – 21.00.

3. Golden Black Coffee: Suasana Ngopi ala Sultan

Mencicipi Kopi Beauty Influencer di Kemang, Jakarta Selatan
Sumber: https://pingpoint.co.id/media/images/Screenshot_20210518-154540.original.jpg

Bagi mereka yang follow instagram Tasya Farasya, pasti tidak asing lagi dengan Golden Black Coffee alias Coffee Shop yang baru dirintisnya di 2021. Golden Black Coffee hadir di Kemang Selatan, tidak jauh dari HAKA Dimsum. Coffee Shop milik Tasya Farasya ini memiliki tampilan interior yang mewah dengan warna hitam dan detail warna emas.

Hal yang terbilang paling khas dari Golden Black Coffee adalah menu GB Coffee yang menawarkan tiga varian level kopi. Semakin tinggi level kopi, maka akan menghasilkan rasa kopi yang lebih pahit dan tekstur yang lebih pekat. Sedangkan, untuk level terendah sendiri lebih dominan rasa creamy tanpa menghilangkan rasa kopi yang tetap terjaga. Selain GB Coffee yang rasanya bisa menyesuaikan lidah pembeli, ada almond roasted coffee yang menjadi signature menu Golden Black Coffee.

Coffee Shop yang menyajikan minuman hasil juara ketujuh World Brewers Cup 2017 ini dapat kamu beli dengan harga 20.000 – 30.000 dari pukul 07.00 – 21.00. Jika kamu ingin berkunjung, pastikan perut kamu sudah terisi, ya, karena Golden Black tidak menyediakan menu cemilan ataupun main course sebagai teman kopimu.

4. Suasanakopi: Ngopi Unik di Kemang

Sumber: instagram.com/suasana.kopi

Terinspirasi dari tiga kedai kopi di Berlin, Jepang, dan Thailand, suasanakopi hadir dengan konsep cair antara barista dan pengunjung. Hal itu tergambar dari bagaimana suasanakopi yang hadir di bilangan Kemang Selatan ini membebaskan pengunjungnya memilih tempat duduk dari kursi yang sudah ada. Dengan begitu, harapannya pengunjung dapat menyesuaikan diri masing-masing antara ngopi dan kebutuhannya.

Suasanakopi menyajikan kopi dengan harga 18.000 – 32.000 dan 20.000 – 35.000 untuk menu choco & tea. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa membeli cemilan yang tidak lebih dari 20.000 per porsinya.

Sebagai menu andalan dari suasanakopi, ada menu Aroma Dia sebagai campuran dari latte, susu kental, dan kayu manis. Sedangkan untuk yang tidak terlalu suka dengan kopi, bisa memesan menu creamy ataupun chocolate.

Jika kamu tertarik untuk mencoba suasana yang berbeda dari ngopi cantik, kamu bisa berkunjung ke suasanakopi ini dari pukul 08.00 – 21.00. Cocok banget untuk ngumpul pulang kantor!

5. Roti Bakar Kemang: Kelas Premium, Harga Minimum

Sumber: instagram.com/rotibakarkemang

Roti Bakar Kemang adalah sebuah toko / restoran / tempat kumpul yang hadir sejak 2014. Meskipun memiliki specialties roti bakar, banyak menu lain yang bisa pengunjung nikmati. Makanan Berat, Makanan Ringan, Roti & Pisang Bakar, sampai minuman coffee maupun non-coffee. Kamu bisa memenuhi keinginan menikmati infused mie dengan segelas manual brew gayo maupun toraja di sini.

Roti Bakar Kemang ini jauh dari kata mahal, sebagaimana menunya tidak ada yang lebih dari 50.000, dari minuman sampai makanan berat. Lokasinya yang berada di Jalan Kemang Raya, menawarkan dua tingkat restoran yang juga cocok menjadi tempat acara.

Roti Bakar Kemang memiliki cabang lain bilangan Bendungan Hilir dan keduanya bisa kamu kunjungi pagi, siang, sore, malam karena buka 24 jam! Cocok banget buat yang mau begadang untuk nugas dikejar dosen ataupun kerja dikejar client.

6. Nomi Coffee: Minum Kopi di Korea Selatan

Sumber: instagram.com/nomicoffee.id

Nomi Coffee adalah salah satu coffee shop Kemang sejak Juli 2020. Seperti tahu apa yang sedang marak di masyarakat, Nomi Coffee membawa suasana Korea Selatan ke Kemang Raya. Warna putih yang mendominasi dan dekorasi yang sederhana berhasil menghadirkan suasana minimalis pada coffeeshop yang terdiri atas dua tingkat ini.

Nomi Coffee memiliki beberapa menu kopi yang menjadi ciri khasnya, salah satunya adalah blue coffee. Sebagai gambaran rasa, blue coffee terdiri atas campuran rasa susu creamy dengan sentuhan bubble gum, serta espresso yang tetap kuat. Jika ingin sesuatu yang kuat, di sini juga menyediakan manual brew untuk para pecinta kopi. Sebagai pelengkap, tersedia juga cemilan asin dan manis yang sudah bisa kamu nikmati dengan harga 20.000.

Jika tertarik ngopi seperti di Korea, bisa kunjungi Nomi Coffee dari pukul 09.00 – 18.00.

7. Chief Coffee Shop Kemang: Lengkapnya Menu, Wifi, dan Stop Kontak

Sumber: instagram.com/chief.coffee

Kalau kamu mencari coffee shop di Kemang yang cocok untuk kerja santai, Chief Coffee adalah jawabannya. Menjadi salah satu Coffee Shop di Kemang Raya, Chief Coffee memiliki papan nama yang cukup mencolok. Selain karena tersedianya stop kontak di setiap tempat duduk, Chief Coffee juga cocok menjadi tempat kerja santai karena menunya yang lengkap.

Chief Coffee menyediakan menu dari menu sarapan, nasi atau pasta, cemilan, dan tentunya kopi. Dengan merogoh kantong tidak lebih dari 100.000, kamu sudah bisa kenyang dan santai dengan segelas kopi.

Menu yang menjadi best seller adalah latte on the block. Kopi susu dengan konsep susu cair dituang ke dalam kopi dalam bentuk es batu untuk menghindari berubahnya rasa kopi. Sedangkan untuk makanan, menu andalannya adalah dory dabu-dabu rice atau ‘Sultan Melayu’ sebagai makan tengah.

Chief Coffee memiliki beberapa kedai lain selain di Kemang Raya, yaitu di Ciragil dan Radio Dalam. Waktu buka di semua kedai sama, yaitu dari pukul 07.00 – 21.00.

8. 7 Speed Coffee: Ngopi di Kemang dengan Suasana Jogja

Sumber: instagram.com/7speedcoffee

7speed coffee yang terletak tidak jauh dari suasanakopi, mengusung konsep sporty dengan sikap santai. Lokasinya yang tidak di pinggir jalan raya, membuat coffee shop ini tidak terlalu ramai dan jauh dari kebisingan jakarta. Namun karena lokasinya yang ada di dalam komplek, perlu maps untuk memastikan sampai tujuan.

7speed coffee memiliki menu dalam bentuk botol 250 ml yang sudah cukup populer di media sosial, alias white fuel. Dari segi rasa, white fuel memiliki rasa susu yang kuat namun tetap menonjolkan rasa espresso sehingga masih cocok untuk mereka yang tidak terlalu suka kopi.

Meskipun menawarkan menu kopi sebagai menu utama, menu makan besar dan dessert di 7speed coffee juga tidak kalah nikmat. Menu makanan tersedia dalam cita rasa barat maupun Indonesia yang bisa kamu dapat dengan harga 45 ribu – 70 ribu.

Jika kamu suatu hari ingin berkumpul dengan teman di sini, kamu bisa mengunjungi 7speed coffee dari Senin – Minggu pukul 07.00 -22.00. Cocok buat ngopi setelah olahraga di weekend!

9. 1/15 One Fifteenth Coffee: Coffee Shop Kemang Pelopor Cold Brew Jakarta

Sumber: instagram.com/115coffee

Nama 1/15 One Fifteenth Coffee pasti sudah tidak asing lagi, sejak berdirinya pertama kali di Gandaria tahun 2012. 1/15 sendiri memiliki filosofi nama perbandingan antara air dan kopi untuk setiap sajiannya. Sejak 2012, 1/15 tumbuh ke beberapa cabang lain di Jakarta dan Bali, salah satunya di Kemang Raya.

Jika kamu mencari tempat yang cocok untuk sarapan pagi sambil meeting online namun tetap dengan suasana yang sunyi, 1/15 coffee adalah tempat yang cocok. Interiornya yang terang, menunya yang terdiri atas fusion traditional food sampai english breakfast dan ragam kopi eksklusifnya cocok untuk jadi memulai hari.

Kedai yang dapat kamu kunjungi setiap hari dari pukul 07.00 – 21.00 ini memiliki tiga menu favorit, yaitu quiche, poached eggs, dan cold drip coffee brew – rock java lime. Selain tiga menu tersebut, menu tradisional andalannya adalah mie celor dan beberapa menu tradisional lainnya yang dikembangkan salah satu juri masterchef Indonesia, Arnold Poernomo.

10. Anomali Coffee: Coffee Shop Kemang Pendukung Kopi Nusantara

ANOMALI COFFEE – Jakarta | ANAKJAJAN.COM
Sumber: https://anakjajan.files.wordpress.com/2018/06/dscf3481.jpg?w=474&h=316

Memiliki coffee shop yang dilengkapi roastery sendiri, Anomali Coffee memasarkan kopi nusantara di workshopnya yang bisa ditemukan di lantai 1 outlet Kemang. Anomali menyediakan tujuh jenis kopi dari berbagai wilayah seperti Nusantara Lintong, Mandailing, Aceh Gayo Organik, Java Estate, Bali Kintamani, Toraja Kalosi dan Papua Wamena.

Anomali Coffee sendiri berdiri sudah sejak lama dan kini outletnya tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Untuk suasana, Anomali Coffee memberikan konsep homy dengan sofa panjang dan lantai yang natural. Di sini, para pengunjung ramai untuk memesan take away, bertemu rekan bisnis, ataupun sendirian sibuk dengan laptop masing-masing.

Meski sudah cukup pamor, Anomali Coffee memiliki harga yang cukup ramah di kantong dengan harga kopi maksimal 50.000 Rupiah. Sedangkan untuk makanannya, tersedia jajanan yang dapat dibeli paket dengan minuman. Kamu dapat berkunjung, melanjutkan kesibukan sambil ditemani segelas kopi di Anomali Coffee ini setiap hari dari 07.00 – 23.00. Pas untuk dikejar deadline akhir triwulan!