Kopi Nako: Kopi untuk Semua Orang

Setelah mengunjungi salah satu coffee shop di Bandung alias Musat, kali ini kami mencoba coffee shop lain di sekitar Depok. Coffee shop yang tidak jauh di Jakarta ini adalah Kopi Nako yang terletak di Depok. Kopi Nako yang ada di Depok bukanlah kedai pertama, melainkan kedai kedua setelah Warung Nako di Pajajaran, Bogor.

Coffee Shop Depok: Kopi Nako

Lokasi Kopi Nako Depok ada di Jalan Margonda Raya no. 28. Tidak terlalu dekat dengan jalan raya namun letaknya tidak jauh dari geprek bensu Margonda. Setiba di lokasi, kamu bisa melihat dua bangunan berbeda berwarna abu-abu dan hitam. Bangunan berwarna abu-abu adalah Warung Nako, sedangkan di sebelahnya berdiri bangunan warna hitam yaitu Kopi Nako. Di kedua tempat tersebut, pengunjung bebas memilih antara makan di Warung Nako ataupun menikmati kopi di Kopi Nako.

Warung Nako dan Kopi Nako adalah dua brand keluaran Kanma Group. Di setiap kedainya, disediakan area smoking, non-smoking, mushalla, toilet, dan juga parkir yang cukup luas. Warung dan Kopi Nako ini memiliki arsitektur yang khas: jendela yang sangat besar, langit-langit yang tinggi, dan bingkai jendela alumunium warna monokrom. Ide arsitektur ini lah yang juga menjadi awal mula nama ‘Nako’ karena banyaknya jendela menyerupai kaca nako.

Lalu, apa bedanya antara Warung Nako dan Kopi Nako?

Menjadi salah satu coffee shop di Depok yang stand out, Kopi Nako cocok dijadikan latar untuk konten. Di Warung Nako, pengunjung bebas memilih makanan sebagaimana sedang berada di Warteg. Selain memilih lauk di etalase warung, pengunjung juga dapat menikmati paket yang tersedia. Seperti Paket Gajian, Paket Awal Bulan, Paket Tengah Bulan, Paket Akhir Bulan, hingga yang paling murah adalah Paket Anak Kos. Tidak hanya menu warteg, Warung Nako juga menyediakan menu ala carte seperti nasi goreng, kwetiau, mie, hingga sate ayam.

Setelah mencoba mengunjungi Warung Nako, kita bergeser ke Kopi Nako. Tempat yang sudah cukup punya nama di Bogor ini ternyata memang cocok untuk segala suasana. Dengan lokasi indoornya yang tenang dan tidak terlalu ramai, kopi nako cocok sebagai tempat untuk bertemu rekan kerja. Namun di sisi lain, lokasi outdoornya yang tidak gersang juga cocok untuk suasana santai dengan teman.

Menu andalan dari Kopi Nako sendiri adalah Es Kopi Nako. Es Kopi Nako adalah es kopi susu dengan susu yang sangat sangat creamy jadi super nikmat dalam setiap kali minum. Rasa creamy itu sangat menyeimbangi rasa espresso yang kuat dari kopinya. Selain Es Kopi Nako, ada juga menu fusion campuran kopi dan buah seperti avocado espresso dan es kopi nako duren dengan durian asli! Tapi kalau kamu bukan coffee person, bisa juga coba menu non-coffee seperti matcha latte atau mango lassie yang segar.

Oh ya sebelum jadi membingungkan, di Kopi Nako, kamu juga bisa memesan makanan dari Warung Nako, lho.

Apa kamu merasa Kopi Nako ini terlalu jauh jika harus ke Depok? Ah, jangan khawatir! Kopi Nako kini sudah hadir di Tebet dan Rawamangun. Mengimitasi suasana yang sama, terdiri atas indoor dan outdoor, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Kopi Nako Depok ataupun Bogor. Mengingat waktu bukanya yang dari pukul 8 pagi sampai 12 malam, cocok untuk jadi opsi wfc (work from cafe), bertemu rekan kerja, bahkan untuk santai. Harganya pun sangat ramah di kantong, jadi, mau pesan berkali-kali juga gak bikin tekor.

instagram: @kopi.nako
instagram Kopi Nako Depok: @kopinakodepok